Masa Adven Natal 2023 Mulai Kapan? Cek Kalender Liturgi Katolik Desember dan Renungan Adven Minggu 1-4 PDF

- 28 November 2023, 15:43 WIB
Ilustrasi - Masa adven natal 2023 mulai kapan, cek dalam kalender liturgi katolik bulan Desember 2023 lengkap dengan link download renungan adven minggu 1-4 PDF.
Ilustrasi - Masa adven natal 2023 mulai kapan, cek dalam kalender liturgi katolik bulan Desember 2023 lengkap dengan link download renungan adven minggu 1-4 PDF. /PIXABAY/ frankeh

BERITA DIY - Ketahui masa adven natal 2023 mulai kapan cek melalui kalender liturgi gereja Katolik bulan Desember lengkap dengan renungan adven minggu 1-4 PDF.

Tinggal menghitung hari saja, kita akan memasuki bulan Desember. Umat Katolik juga telah merayakan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alama.

Maka selanjutnya, umat gereja Katolik akan memasuki masa adven atau masa persiapan hari raya natal yang merupakan hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat.

Pertanyaan masa adven natal 2023 mulai kapan pun banyak dicari oleh umat gereja Katolik. Untuk mengetahuinya, umat Katolik bisa melakukan cek kalender liturgi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Baca Juga: Berapa Hari Lagi Natal 2023, Tanggal Berapa, Apakah Libur? Ini Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Desember

Dilansir dari laman imankatolik.org, kalender liturgi merupakan pedoman tahun liturgi dan penanggalan liturgi karya keselatan Kristus yang diperingati Gereja Katolik dalam perayaan suci sepanjang tahun.

Karya keselamatan Kristus ini dimulai dari Minggu Adven 1 dan berakhir pada hari Minggu Biasa ke-34 yang diawali dengan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam.

Adapun berdasarkan kalender liturgi Katolik tersebut, hari minggu Adven 1 jatuh pada hari Minggu, 3 Desember 2023. Artinya, umat Katolik memasuki masa adven pada hari Minggu, 3 Desember 2023 mendatang.

Selengkapnya, berikut isi kalender liturgi bulan Desember 2023 berisi masa adven gereja Katolik, dikutip dari imankatolik.com.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x