BPNT 2023 Berupa Uang Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos ke Pemilik KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Link Resmi

- 29 November 2023, 11:45 WIB
BPNT 2023 berupa uang bantuan Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP yang dapat tanda lolos di link Kemensos atau dapat undangan.
BPNT 2023 berupa uang bantuan Rp 600 ribu cair ke pemilik KTP yang dapat tanda lolos di link Kemensos atau dapat undangan. /Instagram.com/@posindonesia.ig/ Edited BERITADIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak informasi BPNT 2023 atau bansos sembako berupa uang RP 600 ribu cair di Kantor Pos ke pemilik KTP yang dapat tanda lolos di link resmi serta menerima undangan.

Bantuan Pangan Non Tunai atau Bansos Sembako pada tahun 2023 ini disalurkan berupa uang tunai Rp 200 ribu per bulan.

Di beberapa daerah, pencairan dilakukan rapel tiga bulan sekali, sehingga terdapat 4 tahap dalam satu tahun.

Menurut pantauan BERITA DIY pada hari ini, masyarakat yang sudah menerima undangan untuk pencairan Bansos Sembako mendatangi Kantor Pos untuk mencairkan bantuan uang Rp 600 ribu.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT 400 Ribu November 2023, 18 Juta Penerima Bansos Tahap 6 Dapat Tanda Ini

Salah satunya pencairan di Kantor Pos Kasihan, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan pencairan bansos sembako tahap 4.

Penyaluran BPNT 2023 memang berbeda dengan penyaluran BPNT 2022 yang mengharuskan pemilik menggunakan uangnya untuk membeli sembako di e-warong.

Kali ini masyarakat dibebaskan memanfaatkan Bansos Sembako untuk membeli bantuan tidak harus di e-warong.

Manfaat dari adanya bantuan BPNT adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan kepada masyarakat miskin sekaligus sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x