Calon Pangkostrad Pengganti Maruli Simanjuntak Siapa Saja? Intip Calon Pangkostrad TNI 2023

- 28 November 2023, 23:12 WIB
Ilustrasi Calon Pangkostrad pengganti Maruli Simanjuntak siapa saja? Yuk intip sejarah dan peluang siapa yang mengisi posisi Pangkostrad.
Ilustrasi Calon Pangkostrad pengganti Maruli Simanjuntak siapa saja? Yuk intip sejarah dan peluang siapa yang mengisi posisi Pangkostrad. /Tangkapan layar /Kostrad.mil.id

BERITA DIY - Pertanyaan tentang siapa yang akan menggantikan Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menjadi sorotan, seiring dengan kabar bahwa Maruli menjadi salah satu kandidat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru.

Dengan banyaknya nama yang muncul, berikut ulasan mendalam tentang situasi tersebut.

Profil Letjen Maruli Simanjuntak

Letjen Maruli Simanjuntak, menantu dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, saat ini menjabat sebagai Pangkostrad dan masuk dalam bursa pengganti Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD baru.

Menjadi lulusan Akademi Militer tahun 1992 cabang infanteri, Maruli memiliki karier yang cemerlang dengan berbagai posisi penting, termasuk sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta, Komandan Paspampres 2018-2020, dan Pangdam IX/Udayana tahun 2020.

Baca Juga: DAFTAR Nama Mutasi 60 Perwira Tinggi TNI AU AD AL November 2023 Terbaru, Ini Surat Mutasi Skep Panglima TNI

Kandidat dalam Bursa KSAD

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Maruli merupakan salah satu dari beberapa nama yang masuk dalam bursa KSAD, tetapi belum memutuskan siapa yang akan dipilih.

Selain Maruli, beberapa nama yang disebut-sebut termasuk di antaranya adalah:

1. Letjen Suharyanto, Kepala BNPB.

2. Letjen I Nyoman Cantiasa, Koorsahli KSAD.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x