Apa Arti Autophile? Ketahui Pengertian Autophile dan Ciri-ciri Autophile DI SINI

- 28 November 2023, 21:39 WIB
Ilustrasi. Apa arti autophile, pengertian autophile dan ciri-ciri orang mengalami psikologi autophile.
Ilustrasi. Apa arti autophile, pengertian autophile dan ciri-ciri orang mengalami psikologi autophile. /Pixabay/CharlVera

BERITA DIY - Berikut informasi apa arti autophile? Ketahui pengertian autophile dan ciri-ciri orang mengalami psikologi autophile di sini.

Autophile adalah kecenderungan seseorang untuk sangat menikmati kesendirian. Bukannya merasa sedih, seorang autophile justru merasa tentram dan nyaman ketika sendiri.

Seringkali, mereka memiliki kepribadian introvert, tidak menggemari keramaian, menghindari percakapan yang tidak penting, dan kurang minat dalam pertemuan dengan banyak orang.

Dalam definisi Urban Dictionary, autophile dijelaskan sebagai seseorang yang sangat mencintai dunianya sendiri.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Tes Psikologi Bawaslu Kabupaten 2023 Cek Di Sini, Ini Link Cek Seleksi dan Jadwal Terbaru

Mereka memiliki keyakinan bahwa mereka mampu melakukan segala hal sendiri dan kadang-kadang tidak merasa memerlukan peran aktif dari orang lain.

Ciri khas autophile melibatkan tingkat kemandirian yang tinggi. Mereka merasa nyaman dalam keadaan yang memungkinkan mereka mengatasi tantangan dan situasi hidup tanpa terlalu banyak bantuan atau interaksi sosial.

Tidak hanya itu, autophile juga memiliki kecenderungan untuk menemukan kebahagiaan dan makna dalam kesendirian. Waktu yang dihabiskan tanpa kehadiran orang lain dianggap sebagai kesempatan untuk refleksi diri, pengembangan kreativitas, dan eksplorasi diri yang lebih dalam.

Sebagai kontras, autophile bukanlah seseorang yang sepenuhnya menolak interaksi sosial. Mereka cenderung memilih kualitas daripada kuantitas dalam hubungan sosialnya, memilih waktu untuk bersosialisasi secara bijaksana tanpa kehilangan kenyamanan dalam kesendirian.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x