Apa Itu INFP? Simak Kelompok Kepribadian Introvert Menurut MBTI, Kamu Termasuk yang Mana?

- 24 April 2022, 20:17 WIB
Bidang psikologi kepribadian mengeksplorasi karakteristik orang dan menghubungkan sifat-sifat itu dengan berbagai perilaku dan hasil.
Bidang psikologi kepribadian mengeksplorasi karakteristik orang dan menghubungkan sifat-sifat itu dengan berbagai perilaku dan hasil. /Pixabay.com/Pexels/

BERITA DIY - Simak apa itu INFP atau introverted, intuitive, feeling, dan perceiving? Tersaji pula jenis-jenis kepribadian lainnya menurut MBTI. Ketahui kamu berjenis apa.

MBTI sendiri merupakan singkatan dari Myers-Briggs Type Indicator. MBTI sendiri ialah salah satu tes kepribadian yang bisa mengetahui jenis kepribadian seseorang.

Jenis tes kepribadian MBTI sendiri bisa dicoba dengan mengakses laman bpsdm.pu.go.id/tesmbti/. Anda dapat menjawab seluruh pertanyaan tersedia dan menekan tombol "Proses".

Baca Juga: Cara Main Sifat dan Karakter Nama via kasihnama.com untuk Tahu Arti, Sifat, Karakter, hingga Kepribadian

Setelah itu, hasil dapat dicek dan sistem akan memberitahu kamu tergolong dalam jenis kepribadian apa. MBTI membagi kepribadian menjadi 16 jenis.

Ke-16 jenis kepribadian tersebut dibentuk dari kombinasi sifat seseorang saat melakukan sesuat. Adapun dasar dari 16 jenis kepribadian antara lain:

1. Kepribadian memberi energi (ekstrovert dan introvert),

2. Kepribadian mempersepsikan informasi (sensing dan intuisi),

Baca Juga: Cara Main Sifat dan Karakter Nama, Klik Link Ini untuk Mengetaui Arti, Sifat, Karakter, dan Kepribadian

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x