29 November 2023 Memperingati Hari Apa? Sejarah Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina

- 28 November 2023, 13:05 WIB
Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina adalah apa? Ini sejarah peringatan Internasional 29 November 2023.
Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina adalah apa? Ini sejarah peringatan Internasional 29 November 2023. /Unsplash/ Ömer Yıldız

BERITA DIY - Simak informasi Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina adalah apa? Ini sejarah peringatan Internasional 29 November 2023.

Tanggal 29 November 2023 akan ada peringatan Internasional yang akan dirayakan oleh seluruh masyarakat di dunia.

Peringatan tersebut adalah Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina yang hingga saat ini masih berkabung atas serangang Israel yang digencarkan sejak bulan Oktober 2023.

Di bawah ini ada sejarah dari peringatan Hari Solidaritas Internasional tersebut.

Baca Juga: 28 November 2023 Memperingati Hari Apa? Apakah Libur? Ini Link Twibbon Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Sejarah Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina

Peringatan Hari Solidaritas Internasional Bersama Masyarakat Palestina yang akan dirayakan tanggal 29 November 2023 tersebut merupakan hari penting bagi seluruh masyarakat dunia.

Dikutip dari website resmi PBB, Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina diperingati tanggal 29 November setiap tahunnya.

Hal tersebut sesuai dengan mandat Majelis Umum yang tertuang dalam resolusi 32/40 B tanggal 2 Desember 1977, 34/65 D tanggal 12 Desember 1979, dan resolusi-resolusi selanjutnya yang diadopsi berdasarkan agenda “Pertanyaan Palestina”.

Peringatan Internasional tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dunia tentang apa yang telah terjadi di Palestina sejak akhir abad ke-19.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah