28 November 2023 Memperingati Hari Apa? Apakah Libur? Ini Link Twibbon Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

- 27 November 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi. Tanggal 28 November 2023 memperingati hari apa? Apakah libur? Ini link twibbon peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia.
Ilustrasi. Tanggal 28 November 2023 memperingati hari apa? Apakah libur? Ini link twibbon peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Simak tanggal 28 November 2023 memperingati hari apa? Apakah libur? Ini link twibbon peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia.

Masyarakat masih banyak yang menanyakan mengenai akan ada peringatan apa di tanggal 28 November 2023? Setiap tahunnya pada tanggal 28 November 2023 ada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia.

Lalu apakah peringatan pada Hari Menanam Pohon Indonesia merupakan hari libur? Jawabannya adalah tidak, karena tanggal 28 November 2023 bukan merupakan tanggal merah.

Pada peringatan tersebut masyarakat dapat membagikan link twibbon dengan tema Hari Menanam Pohon Indonesia maupun ikut kegiatan penanaman pohon.

Baca Juga: Tanggal 27 November 2023 Ada Apa Memperingati Hari Apa? Ternyata Ini Alasan Viral di TikTok, Ada Moon Water

Ada pula alasan mengapa peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini dilakukan setiap tahunnya di Indonesia.

Tanggal 28 November 2023 dijadikan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia yakni berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

Tujuan dari diadakannya peringatan HMPI tersebut adalah memberikan kesadaran yang lebih kepada masyarakat untuk melestarikan sumber daya hutan yang ada di Indonesia.

Agar selalu peduli dengan kelestarian hutan di Indonesia yang menjadi salah satu penyumbang paru-paru dunia, masyarakat dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini dapat semakin peduli dengan hutan Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x