Pemilik KTP Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 200 Ribu 2 Kali Tanpa Cek BSU 2023, Cek Penerima Manfaat KE SINI

- 23 November 2023, 17:56 WIB
Ilustrasi - LPemilik KTP terdaftar di sini dapat BLT Rp 200 ribu 2 kali tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - LPemilik KTP terdaftar di sini dapat BLT Rp 200 ribu 2 kali tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/@Emaji

BERITA DIY - Pemilik KTP terdaftar di sini dapat BLT Rp 200 ribu 2 kali tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan. Cek penerima manfaat ke link ini.

Banyak masyarakat yang menanyakan kapan BSU 2023 akan cair, terutama mereka yang pernah menerima bantuan ini pada tahun 2022. Termasuk juga pertanyaan mengenai cara mendaftar bantuan di bsu.kemnaker.go.id.

Anda dapat melakukan pengecekan nama penerima BLT sebesar Rp 200 ribu dua kali tanpa harus menunggu cairnya BSU 2023. Pemilik KTP dengan ciri khusus akan mendapatkan prioritas pencairan dalam hal ini.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun sebelumnya memberikan banyak bantuan kepada pekerja yang terdampak kenaikan harga BBM. Kemnaker menyalurkan BLT sebesar Rp 600 ribu melalui Bank HIMBARA saat itu.

Baca Juga: BSU 2023 Kapan Cair? Yuk Pekerja Cek ke Sini Ada Uang BLT Rp 750 Ribu Jika NIK KTP Ini Terdaftar di Sini

Persyaratan penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan termasuk memiliki gaji dasar sesuai dengan batas yang ditetapkan oleh Kemnaker, yakni sebesar Rp 3,5 juta per bulan, dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Meskipun terdapat ketidakpastian mengenai kelanjutan BSU pada tahun 2023, pekerja memiliki alternatif melalui BLT El Nino.

Pemerintah berencana memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak oleh fenomena El Nino.

BLT El Nino ini akan disalurkan sejumlah Rp 200 ribu kepada setiap keluarga penerima manfaat selama dua bulan, sehingga total BLT yang diterima mencapai Rp 400 ribu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x