Uang Rp600 Ribu Cair ke Saldo DANA Pekerja, Meski Tak Terdaftar BSU Kemnaker 2023, Daftar di Sini Gratis

- 21 November 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi - Uang Rp600 ribu cair ke saldo DANA pekerja meski tak terdaftar BSU Kemnaker 2023 BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Uang Rp600 ribu cair ke saldo DANA pekerja meski tak terdaftar BSU Kemnaker 2023 BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp600 ribu cair ke saldo DANA pekerja meski tak terdaftar BSU Kemnaker 2023 BPJS Ketenagakerjaan, daftar di sini gratis.

Pekerja yang belum tidak terdaftar BSU dapat memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu di tahun 2024 melalui Kartu Prakerja.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online di laman Prakerja di prakerja.go.id, yang dapat diakses dengan mudah melalui HP atau laptop.

Meskipun pendaftaran Kartu Prakerja telah ditutup untuk tahun 2023, pekerja dapat mendaftar dan menunggu pembukaan kembali pada tahun 2024.

Baca Juga: Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Daftar Pakai KTP ke Sini Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Bukan BSU 2023 Kemnaker

Penerima BSU Kemnaker dapat mendaftar Kartu Prakerja 2024 karena program ini tidak lagi bersifat semi bansos.

Selain pekerja penerima BSU, program bansos lain seperti PKH, BPUM, dan bansos pemerintah lainnya juga berhak mendapatkan dana bantuan.

Besaran bantuan adalah Rp600 ribu per orang, dan pekerja yang lolos serta mengikuti pelatihan berhak mendapatkan tambahan dana Rp100 ribu dari survei pelatihan.

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja, pastikan memiliki akun di prakerja.go.id, isi data diri dengan lengkap sesuai KTP, nomor HP aktif, dan informasi rekening atau e-wallet yang terhubung dengan nomor HP saat ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x