Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 3 Juta Non Subsidi Gaji BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan, Daftarkan Data NIK ke Sini

- 20 November 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - BLT Subsidi Gaji kapan cair? pemilik KTP ini dapat uang Rp 3 juta non BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan, daftarkan NIK ke sini
Ilustrasi - BLT Subsidi Gaji kapan cair? pemilik KTP ini dapat uang Rp 3 juta non BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan, daftarkan NIK ke sini /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Kabar gembira pemilik KTP ini dapat BLT Rp 3 juta non subsidi gaji BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan. Daftarkan data NIK ke kanal resmi bukan bsu.kemnaker.go.id di sini.

BLT Subsidi Gaji kapan cair, cara daftar BSU 2023 pakai KTP di link bsu.kemnaker.go.id apakah masih bisa kini banyak ditanyakan para pekerja.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) membantu para pekerja bertahan dalam krisis ekonomi akibat pandemi di tahun 2020.

Saat itu Pemerintah melalui Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 juta kepada para pekerja melalui bank HIMBARA dan kantor POS.

Baca Juga: 5 Golongan Penerima Bansos PKH Tahap 4 yang Cair November, Cek Status di cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian pada tahun 2022 Kemnaker kembali menyalurkan BSU kepada pekerja dengan nominal Rp 600 ribu. Pada saat itu BLT Subsidi Gaji dicairkan atas respon kenaikan harga BBM.

Namun pada tahun 2023 ini Kemnaker belum memberi sinyal apakah BLT Subsidi Gaji bakal disalurkan lagi atau tidak.

Alternatif Pekerja Dapat BLT Non Subsidi Gaji BSU 2023

Pekerja masih memiliki harapan lain agar bisa dapatkan BLT tanpa cek BSU 2023. Yakni melalui program dari Kemensos bernama PKH.

PKH 2023 adalah Program Keluarga Harapan yang menyalurkan uang BLT kepada segenap masyarakat yang masuk dalam kategori KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x