WASPADA! Ketahui Apk Berbahaya di Google Play Store, Ini Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis 2023 yang AMAN

- 22 November 2023, 11:35 WIB
Ilustrasi - Aplikasi yang berbahaya di Google Play Store dan info aplikasi penghasil saldo DANA gratis yang aman.
Ilustrasi - Aplikasi yang berbahaya di Google Play Store dan info aplikasi penghasil saldo DANA gratis yang aman. /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ DANA Indonesia

BERITA DIY - Belakangan ini banyak aplikasi penghasil uang yang berbahaya untuk di-download. Untuk itu, ketahui aplikasi penghasil saldo DANA gratis yang aman di sini.

Pengguna smartphone Android dapat mengakses beragam aplikasi penghasil uang secara gratis melalui Google Play Store, platform resmi untuk mengunduh aplikasi pada perangkat Android.

Google Play Store dianggap sebagai toko aplikasi yang aman, memberikan kepercayaan kepada pengguna Android untuk mengunduh aplikasi tanpa khawatir.

Walaupun merupakan platform resmi yang secara rutin diperiksa, namun Google dan timnya tidak dapat memeriksa semua pembaruan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Pinjam Saldo DANA Rp 100 Ribu Gratis Bukan Pinjol dan Bisa Langsung Ditransfer Tanpa Harus Dikembalikan

Sehingga, memberikan celah bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk menyusupkan aplikasi berbahaya berdalih aplikasi penghasil uang.

Dampaknya, para oknum berhasil menarik perhatian pengguna Android untuk mengunduh aplikasi berbahaya tersebut, bahkan beberapa aplikasi telah diunduh oleh puluhan juta pengguna.

Mengutip akun Twitter resmi Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri @CCICPolri pada 19 November 2023, Polri telah mengeluarkan daftar aplikasi berbahaya yang terdapat di Google Play Store.

Aplikasi-aplikasi tersebut ternyata mengandung malware dan ancaman dari peretas, yang dapat menimbulkan kerugian serius bagi pengguna Android yang mengunduhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x