ALHAMDULILLAH! Cek Rekening, BPNT Tahap 6 Sudah Cair, Lihat Status Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 November 2023, 13:30 WIB
KPM segera cek rekening, BPNT tahap 6 sudah cair. Lihat status penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
KPM segera cek rekening, BPNT tahap 6 sudah cair. Lihat status penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - KPM segera cek rekening, BPNT tahap 6 sudah cair. Lihat status penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT tahap 6 dikabarkan sudah cair ke rekening bank Himbara para penerimanya di pertengahan November ini.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Dirinya mengatakan bahwa bantuan sosial (bansos) sudah cair ke rekening bank himbara penerima.

"Di bank sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka enggak tahu. Jadi kita sudah nyalurkan ke rekening, tapi dia tidak transaksi. Mungkin jauh, mungkin sakit untuk pergi ke bank," ucap Risma dikutip dari ANTARA, Selasa 7 November 2023.

Baca Juga: SEGERA CEK Rekening Bank, BPNT Tahap 6 Sudah Cair ke Penerima, Pantau Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Maka, para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memiliki rekening bank Himbara dan sudah digunakan untuk menerima bansos BPNT, bisa cek apakah uang sudah cair atau belum.

Adapun selain melalui rekening bank Himbara, uang bansos BPNT juga disalurkan lewat kantor pos, namun sebelumnya penerima wajib sudah mendapatkan undangan pencairan.

Sementara itu khusus untuk penerima penyandang disabilitas dan orang tua lanjut usia (lansia), uang bantuan BPNT akan dicairkan lewat kurir PT Pos Indonesia. Kurir akan menyalurkan BPNT ke rumah penerima.

Untuk rincian nominal uang bantuan sosial BPNT adalah sebesar Rp 400 ribu untuk periode November - Desember 2023. Pencairan juga dapat dilakukan per bulan dengan nominal Rp 200 ribu sesuai dengan kebijakan masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah