Single Stock Futures SSF Adalah Apa? Ini Maksud Kontrak Berjangka Saham dan Bedanya dengan Saham Biasa

- 10 November 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Pengertian Single Stock Futures (SSF) adalah apa, maksud kontrak berjangka saham dan bedanya dengan saham biasa, jadi produk investasi.
Ilustrasi - Pengertian Single Stock Futures (SSF) adalah apa, maksud kontrak berjangka saham dan bedanya dengan saham biasa, jadi produk investasi. /PEXELS/Anna Nekrashevich

BERITA DIY - Cek pengertian Single Stock Futures (SSF) adalah apa. Ketahui maksud kontrak berjangka saham dan bedanya dengan saham biasa, jadi salah satu produk investasi.

Akhir-akhir ini ramai orang yang membicarakan tentang Single Stock Futures (SSF) setelah BEI (Bursa Efek Indonesia) membocorkan akan meluncurkan SFF pada Maret 2024.

Lantas apa pengertian dari Single Stock Futures dan maksud dari kontrak berjangka? Seperti apa bedanya dengan saham yang biasa dikenal bisa Anda cek di sini.

Istilah ini mungkin masih asing di telinga Anda. Seperti yang telah diketahui bersama, BEI juga melayani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan investasi.

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Investasi Franchise Alfamart dan Indomaret 2023, Murah Mana?

Kali ini BEI akan segera merilis produk investasi alternatif non-saham yang dapat dijadikan pilihan menarik berupa SSF. Produk ini tentunya berbeda dari saham yang biasanya.

SFF juga dapat disebut dengan kontrak berjangka. Produk investasi ini juga masuk dalam kategori Efek yang dapat diperdagangkan di Bursa. Artikel ini akan menjelaskan sekilas tentang Single Stock Futures.

Menurut informasi dalam buku IDX Futures Products yang dikeuarkan oleh BEI, produk investasi alternatif jenis kontrak berjangka memiliki perbedaan yang signifikan dengan saham.

Dalam buku tersebut disebutkan bahwa SSF atau kontrak berjangka merupakan Kontrak yang mengikat antara kedua belah pihak untuk melakukan penyelesaian/delivery atas suatu Efek (saham/komoditas) di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x