Apa Itu Force Maheure Dialami Saham PGAS Perusahaan Gas Negara hingga 2024, Masih Layak Dibeli?

- 9 November 2023, 06:30 WIB
Apa itu force majeure, artinya force majeure, dan info saham PGAS Perusahaan Gas Negara hari ini 9 November 2023.
Apa itu force majeure, artinya force majeure, dan info saham PGAS Perusahaan Gas Negara hari ini 9 November 2023. /Tangkap layar web PT PGAS Solution

BERITA DIY - Banyak yang mencari apa itu force majeure, artinya force majeure, dan info saham PGAS Perusahaan Gas Negara hari ini 9 November 2023.

Perusahaan PGAS menyampaikan informasi status force majeure kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 3 November 2023.

Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan PGAS menyampaikan status force majeure atas kontrak liquified natural gas (LNG) sale and purchase agreement dan confirmation notice (CN) dengan Gunvor Singapore Ltd akan berlangsung hingga 2024.

Meski demikian, menurut Hutama, PGAS akan tetap berusaha menjaga stabilitas keuangannya dalam menghadapi tantangan di situasi pasar yang tak menentu.

Baca Juga: Jadwal Bagi Dividen Interim SIDO 2023 Rp378 Miliar, Harga Saham dan Tanggal Berapa Pembayaran Dividen Tunai

Apa itu force majeure?

Dalam Bahasa Indonesia, force majeure artinya keadaan kahar. Istilah ini dimaksudkan sebagai keadaan memaksa dua belah pihak yang bersepakat untuk mengakhiri kesepakatan agar tak merugi lebih dalam.

Faktor bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, epidemik, perang, kerusuhan, dan sebagainya bisa menyebabkan force majeure.

Pun, istilah force majeure adalah keadaan di luar kuasa yang menyebabkan debitur gagal menjalankan kewajibannya kepada pihak kreditur.

Pada setiap kontrak perjanjian, klausul force majeure hampir selalu ada untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi di masa depan yang menyebabkan kerugian antar pihak bersangkutan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x