Niat Sholat Ghaib, Bacaan Doa dan Tata Caranya untuk Korban Jiwa di Palestina Baik Laki-laki maupun Perempuan

- 8 November 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi - Niat sholat ghaib, bacaan doa, dan tata caranya untuk korban jiwa di Palestina baik jenazah laki-laki dan perempuan.
Ilustrasi - Niat sholat ghaib, bacaan doa, dan tata caranya untuk korban jiwa di Palestina baik jenazah laki-laki dan perempuan. /KABAR LUMAJANG/Rifqi Danwanus

BERITA DIY - Berikut informasi niat sholat ghaib, bacaan doa, dan tata caranya untuk korban jiwa di Palestina baik jenazah laki-laki dan perempuan.

Seperti diketahui, konflik Israel dan Palestina di Jalur Gaza kian memanas, banyak korban berjatuhan baik anak-anak dan dewasa. Untuk itu, niat sholat ghaib dapat dipanjatkan untuk mendoakan para korban jiwa di Palestina.

Himbauan sholat ghaib untuk korban Palestina ini juga disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagaimana dikutip dari kemenag.co.id, Rabu, 8 November 2023.

Sholat ghaib merupakan ibadah sholat jenazah terhadap orang meninggal, dengan kondisi jasad yang akan disholatkan berada di tempat yang berbeda dengan orang yang menyalatkan.

Baca Juga: Apa itu Sholat Ghaib, Tata Cara Sholat Ghaib, Hukum dan Bacaan Niat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Dalam sholat gaib terdapat empat kali takbir dengan bacaan doa tertentu, serta dilaksanakan dengan berdiri sejak awal hingga akhir sholat, tanpa duduk tahiyat ataupun sujud.

Adapun saat ini tercatat korban jiwa dari warga Palestina akibat serangan Israel sudah mencapai angka 10.000 jiwa.

Dengan jumlah yang semakin bertambah tersebut, gerakan untuk melaksanakan sholat ghaib bagi warga Palestina juga banyak bermunculan.

Dilansir dari situs kemenag.go.id, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun ikut menyarankan umat muslim Indonesia untuk mengamalkan sholat ghaib terhadap korban Palestina secara berjamaah, dengan tata cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x