Download PDF Contoh LK 2.1 Eksplorasi Alternatif Solusi PPG Daljab 2023, Teks Jawaban Lengkap Teori

- 1 November 2023, 17:35 WIB
Link download PDF contoh LK 2.1 Eksplorasi Alternatif Solusi PPG Daljab 2023 lengkap teks jawaban dan teori analisis solusi.
Link download PDF contoh LK 2.1 Eksplorasi Alternatif Solusi PPG Daljab 2023 lengkap teks jawaban dan teori analisis solusi. /Tangkap layar ppg.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Link download PDF contoh LK 2.1 Eksplorasi Alternatif Solusi PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2023 lengkap teks jawaban dan teorinya.

Usai menyelesaikan LK 1.4, para guru yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan artau PPG Daljab 2023 akan segera mengerjakan Lembar Kerja (LK) 2.1 tentang Eksplorasi Alternatif Solusi.

Dalam LK 2.1 ini, guru wajib memberikan esai yang menjelasakan solusi atas permasalahan yang dituliskan pada Lembar Kerja sebelumnya.

Format LK 2.1 PPG Daljab 2023 berturut-turut adalah masalah yang terpilih (melihat dari LK 1.4), akar penyebab masalah, eksplorasi alternatif solusi, dan terakhir analisis alternatif solusi.

Baca Juga: Contoh Isian LK 2.2 Penentuan Solusi PPG Daljab 2023, Ini Link Download Doc PDF Menentukan Solusi Bisa Edit

Contoh LK Eksplorasi Alternatif Solusi PPG Daljab 2023

Masalah terpilih yang akan diselesaikan:

  • Motivasi belajar siswa rendah

Akar penyebab masalah:

  • Kurangnya pemahamanan guru terhadap model pembelajaran sehingga tidak mendukung minat belajar siswa.

Kajian Literatur Eksplorasi Alternatif:

- Ni Wayan Juniati dkk. (2017): Salah satu solusi permasalahan yaitu dengan mereapkan salah satu model pembelajran yang mampu memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses metal dan fisik melalui interaksi siswa dengan guru, siswa dengan siswa, dan siswa dengan lingkungannya.

Baca Juga: Contoh Soal Tes Substantif PPG Prajabatan 2023 PDF Lengkap dengan Kisi-kisi

- Wahyu Bagja Sufelmi dkk. (2019): Guru sebagai fasilitator yang menerapkan model pembelajaran yang mengarah dan berpusat kepada peserta didik dengan memfasilitasi alat bantu, media dan sumber belajar yang memadai.

Analisis Alternatif Solusi

Berdasarkan hasil eksplorasi alternatif solusi, sejumlah solusi yang bisa dilakukan antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x