Contoh LK 2.3 PPG Daljab 2023 Siklus 2 Pengembangan Perangkat Pembelajaran

- 30 Oktober 2023, 20:47 WIB
Contoh LK 2.1 PPG Daljab 2023 siklus 2 pengembangan perangkat pembelajaran.
Contoh LK 2.1 PPG Daljab 2023 siklus 2 pengembangan perangkat pembelajaran. /PIXABAY/markusspiske/

BERITA DIY - Simak contoh LK 2.3 PPG Daljab 2023 siklus 2 mata kuliah pengembangan perangkatan pembelajaran, berikut ini.

Saat ini banyak dicari contoh LK 2.3 PPG Daljab 2023 siklus 2 tentang pengembangan perangkat pembelajaran.

Dilansir dari laman repository.umj.ac.id, pengembangan perangkat pembelajaran adalah kegiatan penyusunan dokumen perancangan pembelajaran melalui kuliah dengan memanfaatkan hasil pendalama materi keprofesian, pedagogi, dan bidang studi dalam bentuk lokakarya.

Sementara dilansir dari laman ppg.undikma.ac.id, pengembangan perangkat ini dilakukan setelah pembelajaran pendalaman materi dan PPL dan terdapat empat langkah pembelajaran yang akan dilalui mahasiswa.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BLT El Nino Rp 400 Ribu Cair November-Desember 2023 ke Rekening Bank Himbara

Langkah tersebut meliputi eksplorasi alternatif solusi, penentuan solusi, pembuatan rencana aksi dan pembuatan rencana evaluasi.

Setelah melewati proses pembelajara, terdapat empat buah lembar kerja yang harus dikerjakan dan diunggah ke LMS ssebagai tagihan tugas mahasiswa PPG Daljab 2023.

Pada bagian LK 2.1 Eksplorasi alternatif solusi terdapat tujuh kolom yang wajib diisi oleh mahasiswa PPG Daljab 2023, yaitu Masalah dalam pembelajaran, Penyebab Masalah, Kategorisasi Masalah, Alternatif Solusi, Kelebihan, Kekurangan dan Mitigasi.

Baca Juga: Pinjol EasyCash Apakah Aman Tahun 2023, Limit Pinjaman, dan Bagaimana Jika Gagal Bayar?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x