Daftar Fenomena Langit yang akan Terjadi di November 2023: Hujan Meteor hingga Fase Bulan Baru, Ini Jadwalnya

- 1 November 2023, 16:27 WIB
Ilustrasi. Daftar fenomena langit atau astronomi yang akan terjadi di November 2023 mulai dari hujan meteor sampai fase bulan baru.
Ilustrasi. Daftar fenomena langit atau astronomi yang akan terjadi di November 2023 mulai dari hujan meteor sampai fase bulan baru. /PIXABAY/zjxte

BERITA DIY - Berikut informasi daftar fenomena langit atau astronomi yang akan terjadi di November 2023 mulai dari hujan meteor sampai fase bulan baru.

Dalam bulan November 2023, langit menyuguhkan sejumlah fenomena menarik yang patut dinantikan para pengamat bintang. Hujan meteor pertama.

Salah satunya adalah Taurid Selatan, hujan meteor yang biasanya terjadi dari Oktober hingga November. Fase Bulan Baru akan menyertai.

Hujan meteor Orionid juga turut mempercantik langit bulan November. Peristiwa alam ini ditandai dengan sejumlah meteor yang menakjubkan.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Kapan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Arab Saudi, Kejadian Astronomi di Indonesia Turut Disinggung

Pada saat fase Bulan Baru, langit akan menjadi lebih gelap, memudahkan penonton untuk menikmati keindahan hujan meteor.

Keindahan tersebut menawarkan spes-takel misteri di langit, menghadirkan momen spektakuler bagi para pengamat astronomi.

Tak hanya hujan meteor, Bulan Baru memberikan kesempatan untuk melihat benda langit lainnya dengan lebih jelas.

Matahari dan Bulan akan bersinergi, menghadirkan pemandangan langit yang tak terlupakan. Hal ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x