Tol Jogja - Solo Terbangun Jalan Akses ke Gunungkidul, Ini Pintu Tol Terbaru Tol ke Arah Piyungan

- 30 Oktober 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi. Informasi Tol Jogja - Solo yang mempunyai jalan akses ke Gunungkidul dan berikut ini pintu tol terbaru tol ke arah Piyungan.
Ilustrasi. Informasi Tol Jogja - Solo yang mempunyai jalan akses ke Gunungkidul dan berikut ini pintu tol terbaru tol ke arah Piyungan. /Unsplash / novita ramadhani

BERITA DIY – Simak informasi mengenai Tol Jogja - Solo yang mempunyai jalan akses ke Gunungkidul dan berikut ini pintu tol terbaru tol ke arah Piyungan.

Pembangunan jalan Tol Jogja - Solo masih terus dikebut demi dapat selesai sesuai rencana. Saat ini seksi 1 Kartasura - Klaten menjadi bagian yang pertama dibangun.

Tol Jogja – Solo ini merupakan salah satu proyek strategi nasional yang akan tersambung hingga Bandara YIA di Kulon Progo.

Namun pembangunan jalan tol tak hanya terbentang dari Solo hingga Kulon Progo melalui wilayah utara di Kabupaten Sleman. Nantinya akan ada pula jalan tembus menuju Gunungkidul.

Baca Juga: Kapan Tol Jogja-Bawen Selesai? Info Pembebasan Lahan Sampai Mana dan Pembayaran UGR

Dibangunnya jalan tembus ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di wlayah Gunungkidul yang berada di sisi Timur Provinsi DIY. 

Adapun pembangunan jalan tembus Gunungkidul - Sleman ini berada di titik yang dulu merupakan obyek wisata Air Terjun Kedungkandang, Gunungkidul.

Jalan tembus Sleman menuju Gunungkidul ini juga akan tersambung dengan exit Tol Jogja - Solo tepatnya di Bokoharjo, Prambanan, Sleman. 

Tak hanya itu, nantinya juga akan dibangun jalan ke ruas jalan Piyungan - Prambanan menuju arah timur ke Kawasan Gayamharjo dan terhubung dengan ruas jalan Tawang – Ngalang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x