Desa di Sleman yang Dilalui Tol Jogja - Solo - YIA, Update Konstruksi Jombor dan Demak Ijo Segera Dibangun

- 27 Oktober 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi/ Info  desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo - YIA dan update konstruksi Jombor dan Demak Ijo yang segera dibangun.
Ilustrasi/ Info desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo - YIA dan update konstruksi Jombor dan Demak Ijo yang segera dibangun. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak informasi desa di Sleman yang dilalui Tol Jogja - Solo - YIA dan update konstruksi Jombor dan Demak Ijo yang segera dibangun.

Pengerjaan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo - YIA masih terus berlangsung di akhir tahun 2023 ini demi dapat selesai sesuai rencana.

Tahap awal pengerjaan terfokus di tahap 1 yakni di seksi 1 ruas Kartasura - Purwomartani dengan panjang mencapai 42,38 kilometer.

Pada tahap 1 ini, ruas pengerjaan dibagi menjadi dua paket yaitu Solo - Klaten sepanjang 22,3 kilometer dan Klaten - Purwomartani sepanjang 20,08 kilometer.

Baca Juga: Jombor dan Demak Ijo Sedang Dibangun, Ini Daftar Desa di Sleman yang Dilalui Tol Jogja Solo ke YIA

Kemudian, meski seksi 1 belum sepenuhnya rampung, kini pengerjaan akan berlanjut ke seksi 2 dan seksi 3.

Sama seperti seksi 1, pada seksi 2 dan 3, pengerjaan juga dibagi menjadi dua paket. Seksi 2 yang meliputi rute Purwomartani - Gamping sepanjang 23,43 kilometer terbagi menjadi dua paket, Purwomartani - Monjali 9,43 kilometer dan Monjali - Gamping 14 kilometer.

Sementara untuk seksi 3 meliputi rute Gamping - Purworejo dengan dua paket, Gamping - Wates sepanjang 17.45 kilometer dan Wates - Purworejo 13.32 kilometer.

Secara keseluruhan, panjang Tol Jogja - Solo - YIA mencapai 96,57 kilometer dan akan melintasi dua provinsi yaitu Jawa Tengah sepanjang 35,64 kilometer dan DIY sepanjang 60,93 kilometer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x