Tol Kayu Agung - Palembang Berapa Kilometer? Ini Jarak Tempuh Lewat Tol Kapalbetung

- 24 Oktober 2023, 13:37 WIB
Gerbang Tol Prabumulih/ Informasi Tol Kayu Agung - Palembang berapa kilometer dan berikut ini jarak tempuh lewat Tol Kapalbetung.
Gerbang Tol Prabumulih/ Informasi Tol Kayu Agung - Palembang berapa kilometer dan berikut ini jarak tempuh lewat Tol Kapalbetung. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Tol Kayu Agung - Palembang berapa kilometer? Berikut ini jarak tempuh lewat Tol Kapalbetung.

Salah satu jalan tol yang masuk ke dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) adalah jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung atau disebut juga Tol Kapalbetung.

Tol yang melintasi wilayah Sumatera Selatan ini membentang sepanjang 111,7 Km dan juga terkoneksi dengan wilayah Lampung.

Dibangunnya Tol Kapalbetung ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan memangkas waktu tempuh perjalanan berkendara khusunya di wilayah Sumatera bagian selatan.

Baca Juga: Jalan Tol Trans Sumatera yang Sudah Beroperasi 2023, Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Limapuluh Jadi yang Terbaru

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung yang ada di Provinisi Sumatera Selatan sudah beroperasi sepenuhnya.

Untuk tahap 1 Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 Km, sudha beropeasi lebih dahulu.

Sementara Tahap 2 Kramasan hingga Betung (69,19 Km) yang terbagi menjadi Seksi 2 Kramasan - Musilindas dan Seksi 3 Musilindas - Betung sudah selesai konstruksi pada pertengahan 2023.

Adanya jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung ini, waktu tempuh hanya 1 jam hingga 1,5 jam saja dari yang sebelumnya mencapai 3 - 4 jam.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x