Contoh Teks Khotbah Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024: Makna Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga untuk Umat Kristian

- 8 Mei 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi - contoh teks khotbah kenaikan Yesus Kristus Kamis 9 Mei 2024, makna kenaikan Tuhan Yesus ke surga untuk umat Kristiani.
Ilustrasi - contoh teks khotbah kenaikan Yesus Kristus Kamis 9 Mei 2024, makna kenaikan Tuhan Yesus ke surga untuk umat Kristiani. /Freepik/Pixabay

BERITA DIY - Berikut contoh teks khotbah Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024 tentang makna kenaikan Tuhan Yesus ke surga untuk umat Kristiani.

Umat Kristen dan Katolik akan memperingati Kenaikan Yesus Kristus atau yang sebelumnya dikenal sebagai Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kenaikan Yesus Kristus ke surga memiliki makna mendalam bagi umat Kristiani. Peristiwa ini merupakan salah satu proses penyelamatan manusia oleh Allah itu, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada orang beriman.

Umat Kristiani yang percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus harus melanjutkan misinya di tengah dunia untuk memberitakan kabar kerajaan Surga telah dekat serta keselamatan kepada semua orang.

Baca Juga: 3 Contoh Khutbah Renungan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga Penuh Makna Pesan Iman pada Tuhan

Di dalam artikel ini BERITA DIY menyediakan contoh teks khotbah Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024 sebagai bahan renungan umat Kristiani.

Contoh Teks Khotbah Kenaikan Yesus Kristus

Shalom, Saudara yang dikasihi Tuhan, saya percaya Saudara semua diberkati dan bersukacita dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Hari ini, tanggal 9 Mei 2024, kita memperingati hari raya Kenaikan Yesus Kristus.

Saat memperingati kematian Tuhan Yesus Kristus, Tuhan mengingatkan bahwa kehidupan setiap manusia menuju titik yaitu kematian. Raja Salomo yang penuh hikmat, dalam Pengkhotbah 9, mengatakan nasib semua orang sama yaitu menuju kematian. Kita diingatkan untuk mencari kekekalan, lebih banyak lagi hidup dalam kesungguhan akan Firman Tuhan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah