Jalan Tol Solo - Jogja Kapan Beroperasi? Ini Peta Rute dan Progres Konstruksi Terbaru 2023

- 25 Oktober 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi. Jalan Tol Solo - Jogja kapan beroperasi, peta rute dan progres konstruksi terbaru 2023.
Ilustrasi. Jalan Tol Solo - Jogja kapan beroperasi, peta rute dan progres konstruksi terbaru 2023. /Instagram.com/@jogjasolomargamakmur_official

BERITA DIY - Simak jalan Tol Solo - Jogja kapan beroperasi, peta rute dan progres konstruksi terbaru 2023, berikut ini.

Masyarakat sudah tidak sabar menantikan jalan Tol Solo - Jogja kapan akan beroperasi. Sebagaimana diketahui jalan Tol Solo - Jogja telah dimulai pengerjaan konstruksinya sejak tahun 2022 yang lalu.

Jalan Tol Solo - Jogja ini nantinya akan tersambung hingga ke Bandara YIA Kulon Progo dan juga tersambung dengan jalan Tol Jogja - Bawen serta Tol Semarang - Solo.

Proyek jalan Tol ini akan membentuk segitigas emas Jogja Solo Semarang atau Joglosemar dan merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diprioritaskan pemerintah.

Baca Juga: Jalan Tol Balikpapan - Samarinda, Tol Pertama di Kalimantan Menuju IKN, Ini Panjang dan Rute

Pengerjaan konstruksi jalan Tol Solo - Jogja ini dimulai dari seksi 1 mulai dari Solo hingga Purwomartani, Kalasan.

Progres konstruksi tercatat kurang lebih sebesar 60 persen di seksi 1. Pengerjaan konstruksi Tol Solo - Jogja di seksi 1 ini dibagi dalam dua paket yaitu Solo - Klaten dan Klaten - Purwomartani.

Untuk seksi 1.1 Solo - Klaten sendiri ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023 mendatang sekitar bulan Desember, namun bisa saja lebih cepat atau lebih lambat.

Terkait dengan percepatan proses pengerjaan jalan Tol Solo - Jogja ini diketahui akan dilakukan pekerjaan erection girder under pass ngasem jembatan penghubung jalan tol Trans Jawa dan jalan Tol Jogja - Solo pada 30 Oktober 2023 hingga 2 November 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x