Tanggal 29 Oktober Memperingati Hari Apa? Mengenal Hari Stroke Sedunia 2023

- 27 Oktober 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi - Tanggal 29 Oktober memperingati hari apa? Simak informasi tentang mengenal Hari Stroke Sedunia.
Ilustrasi - Tanggal 29 Oktober memperingati hari apa? Simak informasi tentang mengenal Hari Stroke Sedunia. /Freepik/ freepik

BERITA DIY - Simak tanggal 29 Oktober memperingati hari apa, dan mengenal apa itu Hari Stroke Sedunia 2023 diperingati kapan cek di sini.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan ada peringatan yang dirayakan setiap tanggal 29 Oktober, bisa megetahui infonya pada artikel ini.

Tanggal 29 Oktober 2023 merupakan peringatan Hari Stroke Sedunia yang setiap tahunnya sudah diperingati sejak 2006.

Lalu apa itu sebenarnya Hari Stroke Sedunia, mungkin hal ini masih jarang diketahui masyarakat umum.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Tanggal Merah Kalender Bulan November 2023 Apakah Ada? Ini Daftar Hari Besar

Untuk menjawab rasa penasaran mengenai Hari Stroke Sedunia 2023, di bawah ini akan ada penjelasan mengenai Hari Stroke Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 Oktober.

Mengenal Hari Stroke Sedunia 29 Oktober 2023

Hari Stroke Sedunia sudah dirayakan sejak 2006 silam. Peringatan Hari Stroke Sedunia tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan stroke.

Bersamaan dengan dibentuknya organisasi stroke dunia (WSO) pada tahun 2006, kemudian setiap tanggal 29 Oktober diperingati sebagai Hari Stroke Sedunia.

Stroke merupakan penyakit yang terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah dan mengeluarkan darah, atau ketika ada penyumbatan pada suplai darah ke otak, sebagaimana dikutip dari laman healthline.com yang diunggah pada 9 November lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x