Bacaan Allahumma Sholli Ala Muhammad Wa Ala Ali Muhammad Tulisan Arab dan Latin yang Benar serta Artinya

- 27 Oktober 2023, 10:50 WIB
Bacaan Allahumma Sholli Ala Muhammad Wa Ala Ali Muhammad tulisan Arab dan Latin yang Benar serta Artinya
Bacaan Allahumma Sholli Ala Muhammad Wa Ala Ali Muhammad tulisan Arab dan Latin yang Benar serta Artinya /UNSPLASH/GR Stocks

BERITA DIY - Cek bacaan Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad tulisan Arab Latin, shalawat Nabi yang benar dan artinya dalam terjemahan Bahasa Indonesia.

Sholawat merupakan salah satu bacaan amalan yang cukup mudah untuk dilakukan namun tetap memberikan banyak pahala bagi umat muslim. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui bacaan shalawat yang benar.

Lalu bagaimana bacaan Allahumma sholli ala muhammad wa ala ali Muhammad yang benar? Akan tersaji teks tulisan Arab, Latin dan artinya dalam terjemahan Bahasa Indonesia.

Selain menjadi salah satu amal sholeh, bacaan shalawat ini juga masuk dalam bacaan wajib ketika sholat yakni ada pada saat tasyahud awal dan akhir.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Arab, Latin, serta Artinya Lengkap 83 Ayat, Cocok Di Baca pada Malam Jum'at

Amalan ini termasuk amalan yang sangat dianjurkan, karena barang siapa yang mengucapkannya bisa mendapat pahala dan manfaat lainnya. Selain itu, ucapan shalawat juga menjadi cara untuk mengekspresikan cinta kepada Rasulullah SWT.

Banyak membaca Allahumma sholli 'alaa muhammad wa 'alaa ali Muhammad juga akan memberikan ketenangan dalam hati dan kelak bisa mendapat syafa'at atau pertolongan dari Nabi Muhammad di yaumul kiyamah kelak.

Beberapa manfaat bagi orang yang membaca shalawat Nabi di antaranya yakni pahala berlipat, diangkat derajatnya, dikumpulkan di surga bersama Nabi hingga mendapat syafaat.

Ada banyak jenis bacaan shalawat nabi, ada versi pendek dan panjang. Kali ini akan diberikan beberapa bacaan sholawat yang biasa diucapkan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x