Bacaan Doa Setelah Wudhu Panjang dan Pendek yang Benar Arab serta Artinya Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

- 13 Oktober 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi. Teks bacaan doa setelah wudhu panjang dan pendek yang benar dalam Bahasa Arab, Latin serta artinya, sesuai sunnah tuntunan Rasulullah SAW.
Ilustrasi. Teks bacaan doa setelah wudhu panjang dan pendek yang benar dalam Bahasa Arab, Latin serta artinya, sesuai sunnah tuntunan Rasulullah SAW. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Temukan teks bacaan doa setelah wudhu panjang dan pendek yang benar dalam Bahasa Arab, Latin serta artinya. Bacaan sesuai sunnah tuntunan Rasulullah SAW.

Sebagai umat Islam, wudhu adalah kegiatan yang wajib dilakukan sebelum melaksanakan ibadah-ibadah tertentu. Rasulullah SAW juga mengajarkan untuk membaca doa sebelum dan setelah wudhu.

Teks doa setelah wudhu yang benar sesuai sunnah Rasulullah SAW tersedia di sini, baik versi panjang dan pendek, dilengkapi bacaan dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya.

Wudhu menjadi salah satu cara untuk menghilangkan hadast kecil. Sebelum sholat, memegang mushaf, khutbah, dan lainnya, umat Islam harus bersuci terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Wudhu Saat Puasa yang Benar agar Tidak Batal, Ini Tata Caranya

Dalam sholat, wudhu merupakan syarat wajib sahnya sholat seseorang. Orang yang sholat tanpa berwudhu maka ibadahnya tidak sah dan tidak diterima.

Jika sesudah bersuci, seseorang melakukan hal-hal yang dapat membatalkan wudhu, maka orang tersebut wajib berwudhu kembali, dengan melakukan seluruh rukun sebagai mana mestinya.

Islam telah mengatur bagaimana tata cara pelaksanaan, bacaan niat hingga doa setelah berwudhu. Orang yang bersuci akan mendapat keutamaan yakni dibukakan delapan pintu surga dan dia boleh memasukinya lewat pintu manapun.

Teks bacaan bacaan doa setelah wudhu dilansir dari laman Universitas Darussalam Gontor:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x