Modal KTP! UMKM Dapat Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar di BPUM 2023 eform.bri.co.id, Cek Penerima di Link Resmi Ini

- 25 Oktober 2023, 12:25 WIB
UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta di Oktober 2023 ini tanpa terdaftar di BPUM 2023 eform.bri.co.id , cek penerima di link resmi ini.
UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta di Oktober 2023 ini tanpa terdaftar di BPUM 2023 eform.bri.co.id , cek penerima di link resmi ini. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BPUM 2023 apakah cair? Simak informasinya di artikel ini modal KTP UMKM bisa dapat Rp 3 juta tanpa terdaftar di BPUM 2023 eform.bri.co.id, cek penerima di sini.

UMKM adalah penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) berupa uang tunai hingga Rp 2,4 juta.

BLT UMKM atau BPUM berangkat dari kepedulian pemerintah kepada para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 kala itu mengalami krisis ekonomi di tahun 2020.

Lalu pada tahun 2021, nominal BPUM turun menjadi Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro yang terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KTP Bertanda Ini Dapat Uang 3 Juta Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI eform.bri.co.id

Kedua link tersebut membedakan dimana Anda akan mencairkan bantuan untuk pelaku UMKM, jika Anda terdaftar di link eform.bri.co.id maka pencairan di Bank Rakyat Indonesia.

Ketika Anda terdaftar banpresbpum.id , maka Anda bisa mencairkan di Bank Negara Indonesia agar cair ke rekening.

Cek penerima di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id cukup modal KTP, Anda sudah bisa memastikan apakah terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Namun BPUM 2023 sudah dipastikan tidak disalurkan kepada para pelaku UMKM. Hal ini dikatakan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada akhir tahun 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah