Link Pendaftaran Seleksi TEKAD 2023 Kemendesa untuk Lulusan S1: Penerimaan Tim Teknis & Fasilitator Kecamatan

- 25 Oktober 2023, 10:35 WIB
Link pendaftaran seleksi TEKAD 2023 Kemendesa untuk lulusan S1, penerimaan Tim Teknis dan Fasilitator Kecamatan.
Link pendaftaran seleksi TEKAD 2023 Kemendesa untuk lulusan S1, penerimaan Tim Teknis dan Fasilitator Kecamatan. /Instagram.com/@kemendesapdtt/

BERITA DIY - Berikut informasi link pendaftaran seleksi TEKAD 2023 Kemendesa untuk lulusan S1, penerimaan Tim Teknis dan Fasilitator Kecamatan.

Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) membentuk Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) periode 2020-2025.

Program seleksi TEKAD 2023 ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Mengutip dari PDF Buku Petunjuk Pendaftaran TEKAD 2023, program ini dilaksanakan di 1.110 desa pada 25 kabupaten di sembilan Provinsi Wilayah Timur Indonesia.

Baca Juga: LINK Cek Hasil Seleksi Administrasi PLD Kemendesa, Lihat Pengumuman Pendamping Desa Hari Ini 6 Oktober 2022

Provinsi Wilayah Timur tersebut meliputi; Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Maluku, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Mengutip laman seleksitekad2023.kemendesa.go.id, total kebutuhan pada lowongan kerja Kemendesa TEKAD 2023 ini sebanyak 275 orang.

Tujuan program seleksi TEKAD 2023 adalah untuk memberdayakan masyarakat desa agar mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang kini semakin cepat.

Selain itu, program seleksi TEKAD 2023 ini diharapkan mampu meningkatkan tata kelola desa dan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan produk unggulan desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x