Tema Hari Dokter Nasional 2023, Ini Sejarah Hari Dokter Indonesia IDI: Siapa Dokter yang Jadi Tokoh Perayaan?

- 23 Oktober 2023, 17:07 WIB
Logo IDI.
Logo IDI. /Idicabangtangerang.org/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari 24 oktober memperingati hari, siapa dokter indonesia yang dijadikan tokoh perayaan, ucapan selamat semoga menjadi dokter yang dan kapan Hari Dokter.

Ketahui tema Hari Dokter Nasional 2023, simak sejarah Hari Dokter Indonesia HUT IDI 2023, siapa dokter yang menjadi tokoh perayaan?.

Di era informasi saat ini, keberadaan dokter bukan hanya sebatas menjalankan tugasnya dalam bidang medis, namun juga sebagai pendidik yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

Seiring dengan perkembangan zaman, peran dokter dalam kehidupan masyarakat menjadi sangat vital.

Baca Juga: Apa Isi RUU Kesehatan yang Tuai Pro Kontra? Ini Link Download Omnibus Law Kesehatan PDF yang Ditentang IDI

Pada 24 Oktober besok, kita akan kembali memperingati Hari Dokter Nasional dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Namun, tahukah Anda bagaimana sejarah dari hari besar ini?

Sejarah Hari Dokter Nasional

Pada 24 Oktober 1950, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) resmi berdiri. Ini merupakan momentum yang sangat penting bagi dunia medis di Indonesia.

Tepat pada tanggal tersebut, Hari Dokter Nasional pun resmi ditetapkan sebagai bentuk penghargaan dan pengingat akan jasa para dokter yang telah melayani masyarakat.

Berawal dari organisasi dokter yang dibentuk pada tahun 1911 dengan nama Vereniging Van Indische Artsen, yang kemudian bertransformasi menjadi Vereniging Van lndonesische Geneeskundige (VIG).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x