HORE BLT Non Subsidi Gaji 700 Ribu Cair ke Karyawan Berciri Ini, Cek di Sini Bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Oktober 2023, 13:49 WIB
BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu sudah cair ke karyawan bertanda ini. Begini cara cek penerima di sini, bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.
BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu sudah cair ke karyawan bertanda ini. Begini cara cek penerima di sini, bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Hore! BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu sudah cair ke karyawan bertanda ini. Simak cara cek penerima di sini, bukan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah tidak lagi menyalurkan BLT subsidi gaji/upah (BSU) pada tahun 2023 ini ke karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Meskipun demikian, para karyawan masih memiliki kesempatan untuk dapat BLT yang bukan subsidi gaji dari Kemnaker, dengan nominal Rp 700 ribu per orang per tahun.

BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu ini bisa didapatkan oleh para karyawan yang sudah mendaftar sebuah program dari Kementerian Koordinator bidang Perekonomian RI pada tahun ini.

Baca Juga: Selamat Penerima BSU Dapat Uang 700 Ribu Oktober 2023 jika Terdaftar di Sini, Cek Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Mereka juga harus dinyatakan lolos seleksi dan mengikuti semua rangkaian program tersebut untuk mencairkan BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu tersebut.

Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online menggunakan HP maupun PC hanya bermodalkan KTP dan KK, berbeda dengan pendaftaran BSU BPJS Ketenagakerjaan.

BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu akan diberikan kepada karyawan berciri berikut ini:

  • Lolos seleksi Kartu Prakerja
  • Sudah membeli pelatihan pertama maksimal 15 hari sejak lolos seleksi
  • Sudah mengikuti pelatihan sampai selesai
  • Sudah memberikan rating dan review di lembaga pelatihan yang diikuti
  • Sudah mengisi survei evaluasi
  • Sudah menyambungkan nomor rekening atau e-wallet

Benar. BLT non subsidi gaji Rp 700 ribu ini berasal dari program Kartu Prakerja gelombang 62 yang sudah diumumkan ke para karyawan yang mendaftar program ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x