Contoh Soal SJT PPPK Guru 2023 PDF, Ini Kisi-kisi Soal Situasional Judgement Test

- 20 Oktober 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Contoh soal SJT PPPK Guru 2023 PDF lengkap dengan kunci jawaban dan kisi-kisi soal Situasional Judgement Test.
Ilustrasi - Contoh soal SJT PPPK Guru 2023 PDF lengkap dengan kunci jawaban dan kisi-kisi soal Situasional Judgement Test. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Simak informasi contoh soal SJT PPPK Guru 2023 PDF lengkap dengan kisi-kisi soal situasional judgement test, berikut ini.

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) ikut membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi telah berlangsung dan bagi pendaftar yang lolos selanjutnya wajib mengikuti seleksi kompetensi.

Untuk mempersiapkan seleksi kompetensi tersebut, banyak guru yang saatt ini mencari informasi contoh soal situasional judgement test atau SJT.

Baca Juga: Bacaan Qunut Nazilah Dibaca Kapan? Apa yang Dimaksud Doa Qunut Nazilah, Ini Perbedaan dengan Qunut Subuh

Dilansir dari laman gtk.kemdikbud.go.id, terdapat perbedaan dalam rekrutmen SJT PPPK 2023 yaitu adanya SJT yang akan muncul bagi pelamar prioritas 2 (P2) dan prioritas 3 (P3).

“Tahun lalu, P2 dan P3 hanya dites observasi, sedangkan tahun ini tes CAT BKN juga. Namun, tesnya bukan pengetahuan, tetapi pada SJT yang lebih membahas pada proses pembelajarannya,” ungkap Nunuk dikutip dari laman gtk.kemdikbud.go.id.

Contoh Soal SJT PPPK Guru 2023

Berikut sejumlah contohs soal situasional judgement test atau SJT PPPK Guru 2023 yang dapat dijadikan bahan latihan, selengkapnya.

Contoh Soal 1

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x