Doa Malaikat Tuhan Katolik Bagaimana? Ini Teks Doa Angelus Puji Syukur Nomor 15

- 14 Oktober 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Tata cara dan Teks Doa Malaikat Tuhan atau Angelus Katolik.
Ilustrasi - Tata cara dan Teks Doa Malaikat Tuhan atau Angelus Katolik. /PIXABAY/photosforyou

BERITA DIY - Simak bagaimana tata cara Doa Malaikat Tuhan Katolik lengkap dengan teks Doa Angelus dari Puji Syukur nomor 15, berikut ini.

Banyak yang belum tahu atau mengabaikan doa rutin umat Katolik yaitu doa Malaikat Tuhan atau doa Angelus. Banyak pula yang masih bertanya-tanya bagaimana tata cara mendoakannya.

Umat katolik biasanya akan mendoakan doa malaikat Tuhan atau doa angelus sebanyak tiga kali dalam sehari yaitu pada pagi hari, siang hari dan sore atau malam hari.

Tanda umat Katolik akan mendoakan doa angelus atau malaikat Tuhan ini adalah lonceng yang berbunyi dari gereja. Saat mendengarnya, umat Katolik akan meninggalkan kesibukannya.

Baca Juga: Contoh Susunan Doa Rosario Peristiwa Gembira PDF Lengkap dengan Permohonan Setiap Hari

Tata cara berdoa doa Malaikat Tuhan atau doa Angelus tidaklah sulit, umat Katolik hanya perlu mengingat jadwal berdoa saja jika tidak terdengar lonceng di sekitarnya.

Doa Angelus atau Malaikat Tuhan ini didoakan setiap jam 06.00 WIB, pukul 12.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.

Tak hanya didoakan dalam bahasa Indonesia, doa Angelus atau Malaikat Tuhan ini juga dapat didoakan dalam bahasa lain seperti bahasa jawa dan bahasa Inggris.

Namun bagi Anda yang ingin mendoakan doa malaikat Tuhan atau Angelus ini dalam bahasa Indonesia, bisa membuka buku Puji Syukur nomor 15.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x