Apa Saja Isi 10 Perintah Allah Katolik dengan Makna Puji Syukur Atas Kenikmatan yang Diterima Umat?

- 28 Maret 2022, 10:15 WIB
Ilustrasi apa saja isi 10 perintah Allah dalam agama Katolik dengan makna puji syukur atas kenikmatan yang diterima umat dari gereja Roma.
Ilustrasi apa saja isi 10 perintah Allah dalam agama Katolik dengan makna puji syukur atas kenikmatan yang diterima umat dari gereja Roma. /PEXELS/RodnaeProductions

BERITA DIY - Berikut isi 10 perintah Allah dalam agama Katolik dengan makna puji syukur atas kenikmatan yang diterima umat.

10 perintah Allah Katolik atau Dasa Titah atau dalam bahasa latin Dekalog atau Ten Commandments ini adalah daftar perintah agama dan moral.

Adapun 10 perintah Tuhan Allah ini diberikan kepada Musa kepada kaumnya bangsa Israel usai terlepas dari perbudakan bangsa Mesir.

Baca Juga: Arti Asmaul Husna Al Waliyy, Yang Maha Melindung Lengkap 99 Nama Allah SWT yang Baik Lainnya

Dilansir dari buku 'Pendampingan Iman Katolik Anak Usia Dini' oleh Tim Komisi Kateketik Regio Jawa, berikut isi 10 perintah Allah Katolik yang disampaikan oleh Musa.

Kemudian, 10 perintah Allah ini, oleh Musa, diukir dalam dua loh batu baru. Namun, lantas dua batu tersebut dibanting hingg pecah usai melihat umat Israel menyembah patung anak lembu.

Adapun 10 perintah Allah Katolik punya tujuan untuk mengatur hubungan yang baik antara Yesus dan manusia.

Pun, sebagai batasan atau aturan untuk puji syukur atas kenikmatan yang diberikan Tuhan Yesus kepada umat.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Pendek Paling Mustajab dan Paling Disukai Allah Beserta Dzikir 1000 Kali Jelang Ramadan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x