Cara agar Menjadi Pembaca Al Quran yang Dicintai Allah Menurut Syekh Ali Jaber

- 4 Maret 2022, 08:48 WIB
Ilustrasi - Pahala membaca Al-quran satu huruf akan dibalas oleh Allah dengan 10 kebaikan. Artinya Dengan membaca Alif Laam Miim saja, Anda akan mendapatkan 30 kebaikan.
Ilustrasi - Pahala membaca Al-quran satu huruf akan dibalas oleh Allah dengan 10 kebaikan. Artinya Dengan membaca Alif Laam Miim saja, Anda akan mendapatkan 30 kebaikan. / pixabay.com/@pexels

BERITA DIY- Al-quran atau Quran merupakan sebuah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad untuk menjadi pedoman bagi umat islam.

Membaca Al-quran merupakan amalan yang telah Allah SWT perintahkan. Perintah tersebut dicantumkan dalam surat Al-Ankabut ayat 45, Allah SWT berfirman:

اُتْلُ مَآ اُوْحِيَ اِلَيْكَ مِنَ الْكِتٰبِ وَاَقِمِ الصَّلٰوةَۗ اِنَّ الصَّلٰوةَ تَنْهٰى عَنِ الْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِ ۗوَلَذِكْرُ اللّٰهِ اَكْبَرُ ۗوَاللّٰهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُوْنَ

Artinya: Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Baca Juga: Ayat Al Quran Tentang Isra Miraj Lengkap dengan Arab, Arti, dan Tafsir Singkatnya

Pahala membaca Al-quran satu huruf akan dibalas oleh Allah dengan 10 kebaikan. Artinya Dengan membaca Alif Laam Miim saja, Anda akan mendapatkan 30 kebaikan.

Orang-orang yang disenangi Allah SWT, ialah orang yang senantiasa membaca Al-quran. Lalu, Bagaimanakah cara agar menjadi pembaca Al-quran yang dicintai oleh Allah SWT?

Syekh Ali Jaber menjelaskan dalam salah satu ceramahnya lewat kanal YouTube Muslim-saluran dakwah yang dipublish pada tanggal 31 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga: Hadits dan Ayat Al-Quran tentang Isra Miraj dan Penjelasannya, Apa Hikmah yang Bisa Diambil?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x