Ayat Al Quran Tentang Isra Miraj Lengkap dengan Arab, Arti, dan Tafsir Singkatnya

- 28 Februari 2022, 12:32 WIB
Ilustrasi ayat Al Quran tentang Isra Miraj lengkap dengan arab dan artinya serta hikmah apa yang bisa diambil dari peristiwa tersebut.
Ilustrasi ayat Al Quran tentang Isra Miraj lengkap dengan arab dan artinya serta hikmah apa yang bisa diambil dari peristiwa tersebut. /PIXABAY/kaheel7

BERITA DIY - Simak ayat Al Quran tentang Isra Miraj lengkap dengan arab dan artinya serta hikmah apa yang bisa diambil dari peristiwa tersebut.

Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidilharam (Mekkah) menuju Masjidil Aqsa (Yerusalem), kemudian dilanjutkan perjalanan menuju langit (Sidratul Muntaha) dan kemudian mendapatkan perintah untuk mengerjakan sholat limat waktu bagui umat Muslim.

Isra Miraj tahun ini jatuh pada Senin, 28 Februari 2022. Peristiwa tersebut adalah kisah nyata yang terdapat di beberapa ayat dalam Al Quran, yang jelas menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha.

Baca Juga: Hadits dan Ayat Al-Quran tentang Isra Miraj dan Penjelasannya, Apa Hikmah yang Bisa Diambil?

Berikut adalah ayat Al Quran tentang Isra Miraj beserta arti dan tafsir singkatnya, yang dirangkum dari laman Quran.kemenag.id.

1. Surat Al Isra ayat 1

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ - ١

Artinya: Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat. (Q.S. Al-Isra: 1).

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Baca Surat Yasin Lengkap dari Buku Yasin Ayat 1-83 Terjemahan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x