UPDATE DAFTAR NAMA Siswa Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023, Tak Punya KIP Daftar Kesini Dapat BLT Rp 1 Juta

- 9 Oktober 2023, 20:49 WIB
Cek nama penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id lewat HP, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, dan pendaftaran PIP Oktober 2023.
Cek nama penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id lewat HP, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, dan pendaftaran PIP Oktober 2023. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek nama penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id lewat HP, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, dan pendaftaran PIP Oktober 2023.

Simak update daftar nama siswa penerima PIP Kemdikbud di Oktober 2023, tak punya KIP yuk daftar ke situs resmi bisa dapat BLT sebesar Rp 1 juta.

Generasi muda adalah investasi bangsa, dan pendidikan adalah kunci pembangunannya.

Dengan semangat ini, Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud diluncurkan, sebuah insiatif pemerintah untuk menjamin kelancaran perjalanan pendidikan siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Alhamdulillah! Siswa Tak Terdaftar pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Oktober 2023, Cek NISN Kesini

Program Indonesia Pintar

PIP bertujuan untuk memastikan bahwa siswa usia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu atau berada dalam kondisi khusus dapat terus bersekolah dan meraih mimpi mereka.

Berfokus pada ekspansi akses dan peluang belajar, PIP menyediakan dukungan finansial dan berbagai bantuan lainnya melalui jalur formal maupun non-formal dalam pendidikan.

Di tengah tantangan ekonomi yang ada, PIP Kemdikbud 2023 menjanjikan bantuan sebesar Rp 1 juta kepada siswa yang memiliki rekening terdaftar.

Jumlah ini diberikan dengan varian tergantung jenjang sekolah dan kelas. Misalnya, siswa SD menerima Rp 450 ribu per tahun, sedangkan siswa SMA menerima Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah