PIP Kemdikbud 2023: Cara Cek Daftar Penerima Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dan Jadwal Cair BLT SD SMP SMA

- 9 Oktober 2023, 12:06 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2203 di pip.kemdikbud.go.id dan jadwal pencairan bantuan uang tunai untuk SD SMP SMA.
Cara cek PIP Kemdikbud 2203 di pip.kemdikbud.go.id dan jadwal pencairan bantuan uang tunai untuk SD SMP SMA. /Tangkapan Layar/Youtube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dan informasi pencairan bantuan PIP Kemdikbud.

Program bantuan uang tunai bagi peserta didik tingkat SD hingga SMA bernama PIP ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan Indonesia untuk membantu peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan berupa uang tunai yang dikirimkan melalui rekening penerima tersebut akan didapatkan oleh peserta didik yang telah memenuhi persyaratan untuk bisa mendapat PIP Kemdikbud 2023.

Sebagai salah satu syarat untuk menerima PIP Kemdikbud 2023 ini peserta didik harus memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Baca Juga: Cair Lagi Hari ini Anak Sekolah Dapat Rp2 Juta Tanpa Jadi Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cek Cara Daftar BLT PKH

Selain itu ada pula persyaratan lain yang menjadi penentu peserta didik tersebut mendapat PIP Kemdikbud 2023.

Oleh karena itu selain penting untuk mengetahui pesyaratan penerima PIP Kemdikbud 2023, peserta didik juga bisa melakukan cek mandiri menggunakan HP.

Peserta didik SD SMP hingga SMA yang berhak mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat melakukan cek data penerima dengan mudah hanya menggunakan HP saja.

Berikut cara cek PIP Kemdikbud 2023 secara online di pip.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah