Alhamdulillah! Siswa Tak Terdaftar pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Oktober 2023, Cek NISN Kesini

- 8 Oktober 2023, 12:08 WIB
PIP Kemdikbud 2023 Oktober belum cair ke ATM BNI BRI, cek nama penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP.
PIP Kemdikbud 2023 Oktober belum cair ke ATM BNI BRI, cek nama penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id modal NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Oktober 2023, PIP 2023 kapan cair, cara pengambilan PIP 2023, dan daftar online PIP Kemdikbud 2023.

Alhamdulillah! Siswa yang tak terdaftar pip.kemdikbud.go.id bisa dapat BLT PIP sebesar Rp 1 juta di Oktober 2023, cek NISN ke situs berikut.

Di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan, program bantuan finansial dari pemerintah seperti Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi angin segar bagi para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ini dirancang khusus untuk menyokong perjalanan pendidikan siswa yang memenuhi kriteria tertentu, sehingga mereka bisa terus melaju dalam jalur pendidikan meski dihadapkan pada berbagai rintangan.

Baca Juga: Selamat! Siswa dengan NIK NISN Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta di Oktober 2023, Daftar Online Kesini

Tentang PIP

PIP tidak hanya sekedar bantuan finansial, tapi juga sebuah wujud dukungan moral agar siswa yang berada dalam lingkaran kemiskinan atau rentan miskin tetap memiliki akses dan kesempatan yang sama dalam meraih mimpi melalui pendidikan.

Bantuan ini bertujuan membantu anak-anak usia sekolah untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang menengah, baik melalui jalur formal maupun non-formal, serta pendidikan khusus.

Kriteria Penerima PIP Kemdikbud 2023

Menjadi penerima bantuan PIP bukanlah tanpa syarat. Beberapa kriteria yang harus dipenuhi antara lain siswa masih aktif bersekolah, memiliki Kartu Indonesia Pintar, terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan namanya terdaftar sebagai penerima di link resmi PIP Kemdikbud.

Sementara itu, nominal bantuan yang akan diterima bervariasi sesuai jenjang pendidikan, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah