Selamat! Siswa dengan NIK NISN Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta di Oktober 2023, Daftar Online Kesini

- 7 Oktober 2023, 13:14 WIB
Ilustrasi cara cek PIP lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, juknis PIP Kemdikbud, dan daftar nama penerima PIP SD SMP SMA.
Ilustrasi cara cek PIP lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, juknis PIP Kemdikbud, dan daftar nama penerima PIP SD SMP SMA. /instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PIP lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, juknis PIP Kemdikbud, dan daftar nama penerima PIP SD SMP SMA.

Selamat! Siswa dengan NIK dan NISN berikut dapat BLT non PIP Kemdikbud sebesar Rp 2 juta di Oktober 2023, daftar online ke situs berikut.

Bulan Oktober membawa kabar baik bagi para siswa Indonesia, terutama yang belum terdaftar sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemdikbud.

Kabar gembira ini berkaitan dengan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2 juta yang kini bisa diakses melalui pendaftaran online.

Baca Juga: Daftar Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 Cek Di Sini, Punya KIP Atau Tidak Bisa Dapat BLT 1 Juta

Lantas, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya.

BLT Rp 2 Juta Non PIP: Siapa Saja yang Berhak?

Meskipun Program Indonesia Pintar (PIP) telah lama dikenal sebagai media pemerintah dalam membantu siswa finansial melalui bantuan sebesar Rp 1 juta (dengan beberapa variasi jumlah tergantung jenjang pendidikan).

Kemensos memberikan angin segar bagi mereka yang belum terjangkau program tersebut melalui BLT non PIP.

BLT ini ditujukan untuk para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun belum terdaftar dalam PIP.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah