Cek Nama Penerima Hari Ini! Klaim Uang Gratis PIP Kemdikbud Oktober 2023, Rekening Siswa Terisi BLT Rp1 Juta

- 9 Oktober 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi - Cek nama penerima hari ini! Klaim uang gratis dari PIP Kemdikbud Oktober 2023, rekening siswa KIP langsung terisi.
Ilustrasi - Cek nama penerima hari ini! Klaim uang gratis dari PIP Kemdikbud Oktober 2023, rekening siswa KIP langsung terisi. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Buruan cek nama penerima hari ini! Klaim uang gratis dari PIP Kemdikbud Oktober 2023, rekening siswa KIP langsung terisi dengan BLT Rp1 juta.

Kabarnya hingga hari ini, Senin, 9 Oktober 2023 sejumlah bantuan masih dicairkan oleh pemerintah termasuk bansos Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Ada uang gratis untuk siswa sekolah hingga Rp1 juta yang akan diterima sesuai dengan jenjang pendidikannya dan dinobatkan sebagai penerima bansos PIP Kemdikbud 2023.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan kepada anak sekolah yang secara finansial kurang mampu atau rentan ekonomi yang telah terdata dan terdaftar di DTKS.

Baca Juga: CEK ONLINE Uang PIP Kemdikbud 2023 Cair DI SINI, Hanya Pakai Nomor Ini Siswa SD-SMA KIP Bisa Cair Rp1 Juta

Untuk itu, para pelajar dapat cek langsung status penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 di SiPintar atau pip.kemdikbud.go.id apakah mendapat bantuan atau tidak.

Pasalnya siswa sekolah yang tidak memenuhi syarat, belum bisa mendapat bantuan pendidikan dari PIP Kemdikbud 2023.

Tidak sedikit pula dari pelajar jenjang SD, SMP, hingga SMA-SMK sederajat masih menantikan pencairan PIP Kemdikbud di bulan Oktober ini.

Para siswa sekolah bisa langsung cek status pencairannya hari ini melalui link pip.kemdikbud.go.id, segera pastikan bahwa Anda bisa mendapat bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x