SSCASN Maintenance Hari Ini 9 Oktober 2023 Down Artinya Apa, Sampai Kapan? Error Application is Not Available

- 9 Oktober 2023, 18:15 WIB
SSCASN website maintenance hari ini 9 Oktober 2023 down sampai kapan, artinya apa dan cara mengatasi error application is not available.
SSCASN website maintenance hari ini 9 Oktober 2023 down sampai kapan, artinya apa dan cara mengatasi error application is not available. /Tangkapan Layar/sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Pada hari Senin, 9 Oktober 2023, sebuah informasi penting dan mendesak disampaikan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) terkait dengan situasi yang tengah terjadi pada platform pendaftaran CPNS dan PPPK, SSCASN.

Pendaftaran yang telah berjalan cukup panjang ini tiba-tiba saja mengalami hambatan.

Informasi yang diterima oleh para pendaftar saat itu cukup singkat: "Website sedang maintenance, kami akan segera kembali."

Namun, apa sebenarnya yang terjadi di balik pernyataan ini?

Baca Juga: Apakah Ada Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2023?, Daftar CPNS 2023 Ditutup Jam Berapa? Ini Update di SSCASN 2023

Kesulitan Teknis di Menit-menit Akhir Pendaftaran

Di tengah-tengah ketegangan waktu pendaftaran yang tinggal menghitung jam, tim pengembang SSCASN membuat sebuah pengumuman bahwa website tersebut sedang dalam perawatan atau maintenance.

Tentu saja, ini menimbulkan sejumlah pertanyaan di benak para pendaftar: apa makna dari “website sedang maintenance”?

Kenapa ini harus terjadi di hari-hari kritis seperti ini? Dan lebih lanjut, mengapa muncul pesan error berupa “application is not available” saat pengguna berupaya login?

Perhatikan statisik pelamar SSCASN pada hari tersebut di pukul 06.00 WIB, di mana jumlah pendaftar yang sudah melakukan submit belum mencapai setengah dari jumlah total pendaftar.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah