9 Oktober Memperingati Hari Apa? Ternyata di Negara Ini Layanan Pos Tertua Dunia Ditemukan

- 9 Oktober 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 9 Oktober memperingati hari apa dan negara yang ternyata memiliki layanan Pos tertua di dunia dalam artikel ini.
Ilustrasi - Penjelasan 9 Oktober memperingati hari apa dan negara yang ternyata memiliki layanan Pos tertua di dunia dalam artikel ini. /Pixabay/geric10

BERITA DIY - Simak penjelasan 9 Oktober memperingati hari apa dan negara yang ternyata memiliki layanan Pos tertua di dunia dalam artikel berikut ini.

Saat ini banyak yang cari informasi tanggal 9 Oktober memperingati hari apa. Apalagi pada Senin ini bertepatan dengan 9 Oktober 2023.

Sejumlah peringatan hari besar keagamaan, hari bersejarah dan hari-hari penting lainnya memang ada banyak.

Tapi, tidak semua hari peringatan yanga ada di dunia masuk ke dalam daftar libur nasional di Indonesia. 

Baca Juga: Cek 5 Oktober 2023 Memperingati Apa, Apakah Besok Hari Guru? Apa Saja Peringatan Tanggal 5 Oktober

Adapun, hari libur nasional telah ditetapkan pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Di tahun ini, SKB 3 Menteri yaitu Menag Nomor 624 Tahun 2023, Menaker Nomor 2 Tahun 2023 dan Menpan RB Nomor 2 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

Nah, pada SKB 3 Menteri tersebut, tanggal 9 Oktober 2023 bukan termasuk hari libur nasional. Tapi, dikutip dari berbagai sumber ada peringatan tertentu.

Di berbagai negara, pada tanggal 9 Oktober setiap tahun diperingati hari Pos Sedunia.  Termasuk pada hari ini, Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x