Tanggal 30 September Memperingati Hari Apa, Apakah Libur Tanggal Merah? Cek Peringatan Hari Libur Nasional

- 26 September 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Tanggal 30 September memperingati hari apa, apakah libur tanggal merah, cek peringatan hari libur nasional di sini.
Ilustrasi - Tanggal 30 September memperingati hari apa, apakah libur tanggal merah, cek peringatan hari libur nasional di sini. /Pixabay/tigerlily713

BERITA DIY - Simak informasi tanggal 30 September 2023 memperingati hari apa dan apakah libur tanggal merah, cek peringatan hari libur nasional 2023 di sini.

Saat ini banyak masyarakat yang tengah mencari informasi tanggal 30 September 2023 memperingati hari apa di berbagai mesin dan kolom pencarian.

Pertanyaan apakah tanggal 30 September 2023 merupakan hari libur dan tanggal merah juga banyak dicari oleh masyarakat yang mendambakan adanya hari libur tambahan.

Sebagaimana diketahui, setiap hari di kalender mungkin memperingati peringatan hari besar nasional maupun internasional tertentu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: BSU 2023 Kapan Cair? Kemnaker Ungkap Hal Ini, Daftar di Sini Saja Dapat Rp 3 Juta Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Begitu pula pada tanggal 30 September 2023 mendatang yang merupakan salah satu peringatan hari penting bagi bangsa Indonesia dan memiliki kaitan lekat dengan sejarah.

Dilansir dari laman perpusnas.go.id, diketahui tanggal 30 September setiap tahunnya diperingati sebagai hari peringatan pemberontakan G 30 S PKI.

Gerakan 30 September atau yang kemudian dikenal dengan singkatan G30 S PKI adalah peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 September 1965 di mana enam pejabat tinggi militer Indonesia dan beberapa orang lain dibunuh.

Pembunuhan ini merupakan suatu usaha pemberontakan yang disebut sebagai usaha kudeta yang dituduhkan kepada anggota Parta Komunis Indonesia atau PKI.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x