NIK KTP Berciri Ini Buruan AMBIL PKH 600 Ribu Oktober 2023, Ini DAFTAR NAMA 10 Juta Penerima Bansos Tahap 4

- 6 Oktober 2023, 17:27 WIB
Ilustrasi - Cara cek bantuan PKH Kemensos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima bansos, dan PKH Oktober 2023 kapan cair.
Ilustrasi - Cara cek bantuan PKH Kemensos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima bansos, dan PKH Oktober 2023 kapan cair. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek bantuan PKH Kemensos lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama penerima bansos, dan PKH Oktober 2023 kapan cair.

Ketahui NIK KTP berciri berikut buruan ambil PKH sebesar Rp 600 ribu di Oktober 2023, simak daftar nama 10 juta penerima bansos tahap 4 dari Kemensos.

Saat daun-daun berguguran di bulan Oktober 2023, sebuah angin segar bertiup untuk 10 juta keluarga Indonesia yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), bansos ini menjadi pelipur lara bagi banyak keluarga yang membutuhkan.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar PKH Tahap 4 Cair, Cek Daftar 10 Juta Penerima Bansos Oktober 2023 Kesini

Tetapi bagaimana cara untuk memastikan bahwa Anda berada di daftar penerima manfaat, dan bagaimana langkah yang tepat untuk mengklaim bantuan tersebut?

Kilas Balik: PKH dan Tahapan Penyalurannya

Secara periodik setiap tiga bulan, PKH merupiahkan harapan bagi keluarga yang menghadapi tantangan ekonomi, dengan memberikan bantuan finansial yang sangat dibutuhkan.

Sepanjang 2023, ada empat fase penyaluran yang telah diatur:

  • Tahap 1: Penyaluran pada Februari-Maret.
  • Tahap 2: Penyaluran pada April-Juni.
  • Tahap 3: Penyaluran pada Juli-September.
  • Tahap 4: Menyusul pada Oktober-Desember.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT 600 Ribu di Oktober 2023, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x