Selamat! Siswa dengan NIK - NISN Ini Dapat Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud Oktober 2023, Daftar BLT Online Kesini

- 4 Oktober 2023, 16:13 WIB
Cek nama penerima PIP Kemdikbud lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP 2023 kapan cair, BLT PIP 2023 dan daftar online PIP 2023.
Cek nama penerima PIP Kemdikbud lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP 2023 kapan cair, BLT PIP 2023 dan daftar online PIP 2023. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek nama penerima PIP Kemdikbud lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP 2023 kapan cair, BLT PIP 2023 dan daftar online PIP 2023.

Selamat! Siswa dengan NIK atau NISN berikut dapat bantuan Rp 2 juta non PIP Kemdikbud di Oktober 2023, daftar BLT online ke situs berikut.

Memasuki bulan Oktober 2023, kabar gembira bagi para siswa di Indonesia.

Meski Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud sudah dikenal luas sebagai pendukung finansial bagi siswa yang layak, ada kabar baik lainnya yang mungkin belum Anda ketahui: Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bisa mencapai Rp 2 juta!

Baca Juga: NISN Siswa Tak Terdaftar Link pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT PIP Rp 1 Juta di Oktober 2023, Daftar Di Sini

Sekilas mengenai PIP, ini adalah sebuah program bantuan keuangan yang berfokus pada siswa yang memenuhi kriteria tertentu, dengan nilai bantuan yang bervariasi berdasarkan jenjang pendidikan.

Misalnya, siswa SD bisa menerima Rp 450 ribu per tahun, sementara siswa SMA mendapat Rp 1 juta per tahun. Pencairannya pun melibatkan aktivasi rekening yang tentunya terikat dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Di sisi lain, BLT dari Kemensos melalui Program Keluarga Harapan (PKH) menawarkan bantuan yang tidak kalah menarik, bahkan melibatkan lebih banyak kategori masyarakat.

Misalnya seperti ibu hamil, anak usia dini, dan siswa dari SD hingga SMA. Besaran bantuannya pun variatif, misalnya Rp 2.000.000 untuk pendidikan anak SMA/Sederajat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah