Nama Siswa KIP SD, SMP, SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 Oktober Bisa Cek di Sini! Siapkan NIK NISN

- 27 September 2023, 10:38 WIB
Nama siswa KIP jenjang SD, SMP, SMA-SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober bisa cek di sini.
Nama siswa KIP jenjang SD, SMP, SMA-SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober bisa cek di sini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi nama siswa KIP jenjang SD, SMP, SMA-SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober bisa cek di sini, siapkan NISN NIK KTP.

Ketahui nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober secara online di pip.kemdikbud.go.id, input NISN NIK KTP siswa ke dalam laman SIPINTAR.

Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) jenjang SD, SMP, SMA-SMK nantinya akan menjadi prioritas utama penerima PIP Kemdikbud 2023 karena telah terdaftar.

Sedangkan, siswa yang tidak memiliki KIP bisa daftarkan dahulu dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) orang tuanya ke lembaga pendidikan terdekat.

Baca Juga: BLT PIP Tahap 3 Kapan Cair di Rekening Siswa? Cek Data Terbaru Penerima Bantuan per Oktober 2023 Lewat HP

Jika tidak memiliki KKS, orang tua dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW. Kemudian, siswa akan menjadi prioritas penerima PIP 2023.

Program PIP Kemdikbud 2023 diberikan dalam bentuk uang tunai kepada siswa berprestasi namun terhalang kondisi ekonomi yang kurang mampu.

Adapun dana PIP Kemdikbud 2023 termin 3 Oktober yang disalurkan setiap jenjangnya berbeda, mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Besaran dana bantuan dari PIP Kemdikbud 2023 akan dibagi sesuai dengan jenjang sekolah penerima, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah