Belum Dapat PIP Kemdikbud 2023? Daftar di Sini dan Cek Status Penerima Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 27 September 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi/ Siswa belum dapat PIP Kemdikbud 2023? Yuk daftar di sini dan cek status penerima pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi/ Siswa belum dapat PIP Kemdikbud 2023? Yuk daftar di sini dan cek status penerima pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Siswa belum dapat PIP Kemdikbud 2023? Yuk daftar di sini dan cek status penerima pakai NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP Kemdikbud) 2023 digelar oleh Pemerintah untuk membantu siswa mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu.

Pemerintah berharap adanya PIP Kemdikbud dapat membantu siswa untuk belajar dengan baik baik di sekolah maupun di rumah.

Namun ternyata masih banyak siswa yang belum merasakan manfaat dari bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: Cair BESOK Oktober! Uang Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Diterima Siswa SD-SMA Masuk Data Terbaru NIK NISN Ini

Bagi siswa yang saat ini belum pernah mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 bisa melakukan pendaftaran melalui dua cara yaitu online dan offline. Untuk daftar online bisa dilakukan di DTKS namun khusus siswa yang berdomisili di Jabodetabek.

Kemudian untuk peserta didik SD, SMP, SMA, dan SMK yang berada diluar wilayah tersebut bisa melakukan pendaftaran offline di Dapodik menggunakan KK, NIK, NISN, serta STKM.

Sebelum mendaftar, pastikan terlebih dahulu siswa memenuhi syarat yang ditetapkan sebagai berikut:

1. Mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah