Selamat Pemilik eKTP Bertanda Ini Dapat Uang Rp 3 Juta dari Bansos PKH, Begini Cara Cek Penerima Pakai HP

- 21 September 2023, 12:43 WIB
Pemilik eKTP bertanda ini dapat uang Rp 3 juta dari bansos PKH, ini cara cek online daftar penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Pemilik eKTP bertanda ini dapat uang Rp 3 juta dari bansos PKH, ini cara cek online daftar penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Selamat pemilik eKTP bertanda ini dapat uang Rp 3 juta dari bansos PKH. Simak cara cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP.

Pemerintah masih menyalurkan bansos PKH dalam bentuk uang tunai senilai Rp 900 ribu sampai Rp 3 juta per orang per tahun pada 2023 ini.

bansos PKH ini diberikan untuk 10 juta pemilik eKTP bertanda khusus yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi cek bansos Kemensos.

Proses pencairan uang Rp 3 juta ini dilakukan secara bertahap, setiap 3 bulan sekali melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri, atau Kantor Pos.

Baca Juga: Jangan Kaget! Pemilik NIK KTP Berciri Ini Ditransfer Uang 750 Ribu 4 Kali, Yuk Cek Bansos PKH 2023 di Sini

Bantuan uang Rp 3 juta dari bansos PKH ini cair ke pemilik eKTP bertanda khusus, yakni nama mereka terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi cek bansos Kemensos dan memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Sedang hamil/nifas/menyusui dan punya anak balita

2. Warga Negara Indonesia (WNI)

3. Tidak bekerja sebagai ASN, TNI, dan Polri

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x