Cek BSU 2023 Kapan Cair di Sini! Daftar Program Ini Saja Bisa Dapat 4,2 Juta Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

- 18 September 2023, 16:32 WIB
Cek BSU 2023 kapan cair di sini, begini cara daftar program untuk dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Cek BSU 2023 kapan cair di sini, begini cara daftar program untuk dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Cek BSU 2023 kapan cair di sini. Karyawan yang tidak sabar bisa dapat bantuan Rp 4,2 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan melalui program lain.

Tak sedikit karyawan yang masih mencari info BSU 2023 kapan cair di internet. Mereka berharap agar bantuan subsidi upah ini kembali dilanjutkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada tahun ini.

Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya, karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU mendapatkan bantuan uang hingga Rp 2,4 juta per tahun.

Sehingga tak sedikit yang berharap agar BSU 2023 ini kembali cair, apalagi syarat dapat bantuan dan cara cek penerimanya sangat mudah.

Baca Juga: Alhamdulillah Pemilik eKTP Bisa Dapat Uang 700 Ribu Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, Daftar DI SINI

BSU tahun lalu cair dalam bentuk uang tunai Rp 600 ribu melalui nomor rekening BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, atau diambil langsung di Kantor Pos.

Bantuan ini diberikan untuk karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan atau di bawah UMK/UMP, serta bukan ASN, TNI, Polri, dan peenrima bantuan lain.

Berikut cara cek penerima BSU tahun lalu melalui laman resmi Kemnaker:

1. Buka kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah