Selamat! SISWA dengan NISN - NIK Ini Dapat BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud September 2023, Daftar Online Kesini

- 17 September 2023, 12:46 WIB
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cek PIP lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id cek NISN, daftar PIP 2023 dan data siswa SD SMP penerima PIP.
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cek PIP lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id cek NISN, daftar PIP 2023 dan data siswa SD SMP penerima PIP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PIP Kemdikbud 2023 kapan cair, cek PIP lewat HP login di pip.kemdikbud.go.id cek NISN, daftar PIP 2023 dan data siswa SD SMP penerima PIP.

Selamat! Siswa dengan NISN dan NIK dengan ciri berikut dapat BLT sebesar Rp 2 juta non PIP Kemdikbud di September 2023, daftar online ke situs berikut.

Anda mungkin sudah familiar dengan Program Indonesia Pintar (PIP), sebuah program bantuan finansial dari pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu.

Namun, apakah Anda tahu bahwa di tahun 2023 ada opsi lain yang bisa memberikan bantuan hingga Rp 2 juta? Ini adalah informasi penting yang harus Anda ketahui!

Baca Juga: Selamat! Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT Rp2 Juta di 2023, Ini Caranya

Apa Itu Program Indonesia Pintar?

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang bertujuan untuk mendukung akses pendidikan bagi anak-anak dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan ini berupa uang tunai dan disesuaikan berdasarkan jenjang sekolah:

  • Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun
  • Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun
  • Siswa SMA: Rp 1 juta per tahun

Bagaimana Cara Mengecek Penerimaan di PIP Kemdikbud?

Untuk memastikan Anda atau anak Anda termasuk dalam daftar penerima PIP, Anda bisa mengunjungi situs resmi PIP Kemdikbud.

Di sini, Anda hanya perlu memasukkan NISN dan NIK KTP Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah